Beranda Politik Angkat Isu Lingkungan Capres/Cawapres di Festival Pemilu

Angkat Isu Lingkungan Capres/Cawapres di Festival Pemilu

Festival Pemilu 2024 yang diinisiasi oleh Bijak Memilih dan didukung oleh pilahpilih.id mengangkat isu lingkungan, dalam diskusi dengan tiga perwakilan capres dan cawapres.

0
1,196
istimewa

CARAPANDANG - Festival Pemilu 2024 yang diinisiasi oleh Bijak Memilih dan didukung oleh pilahpilih.id mengangkat isu lingkungan, dalam diskusi dengan tiga perwakilan capres dan cawapres.

Project Lead pilahpilih.id Elok F. Mutia dalam keterangan tertulis di Jakarta, Senin, mengungkapkan dalam panel tanya jawab terkait isu lingkungan dan transisi energi, para juru bicara dan perwakilan capres/cawapres belum mampu menunjukkan pemahaman yang mendalam, dan menjawab keresahan pemilih muda tentang berbagai permasalahan lingkungan di Indonesia.

“Bahkan dalam dokumen visi misi para kandidat ada yang sudah menyebut penggunaan geothermal atau dengan panel surya, namun belum menyebutkan target yang jelas. Kami ingin mereka menyebutkan target, iya transisi tetapi berapa jumlahnya,” katanya menegaskan.

Dia menyayangkan, visi misi itu belum sepenuhnya dipahami oleh para juru bicara yang hadir. Dalam panel diskusi tersebut, masing-masing perwakilan partai pendukung kandidat yang juga merupakan calon anggota legislatif dari partai pendukung tampak tidak menjabarkan secara mendalam agenda visi misi dari calon yang diusung terkait isu lingkungan.

“Ini membuktikan mengapa legislatif dan pemerintah jadi sering tidak sejalan dengan kebijakan lingkungan atau antar sektor. Karena kadang ketika berbicara tidak selaras, karena agenda dan visi misi mereka tidak disampaikan dengan tepat kepada pendukungnya,” ungkap Mutia.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here