Beranda Internasional AS Sampaikan Keperihatinan Atas Korban Gaza Sampai 11.000 Orang

AS Sampaikan Keperihatinan Atas Korban Gaza Sampai 11.000 Orang

"Terlalu banyak warga Palestina yang terbunuh; terlalu banyak yang menderita dalam beberapa minggu terakhir ini," kata Blinken, dikutip dari Reuters dan CNA, Sabtu (11/11/2023).

0
1,796
istimewa

CARAPANDANG - Amerika Serikat (AS) tiba-tiba menyatakan keprihatinan yang semakin besar mengenai meningkatnya jumlah korban tewas warga Palestina di Jalur Gaza di mana para pejabat kesehatan mengatakan jumlah korban tewas dalam pemboman Israel selama lima minggu telah mencapai 11.000 orang.

Dalam komentar terkuatnya hingga saat ini mengenai penderitaan warga sipil yang terjebak dalam baku tembak di Gaza, Menteri Luar Negeri AS Antony Blinken mengatakan kepada wartawan saat berkunjung ke India.

"Terlalu banyak warga Palestina yang terbunuh; terlalu banyak yang menderita dalam beberapa minggu terakhir ini," kata Blinken, dikutip dari Reuters dan CNA, Sabtu (11/11/2023).

Blinken menyambut baik jeda kemanusiaan Israel selama empat jam yang diumumkan Gedung Putih pada hari Kamis (9/11/2023) tetapi mengatakan kepada wartawan bahwa diperlukan tindakan lebih banyak untuk melindungi warga sipil Gaza.

Israel semakin mendapat seruan untuk menahan diri dalam perang yang telah berlangsung selama sebulan dengan Hamas, namun mengatakan para militan, yang menyerang Israel pada 7 Oktober dan menyandera, akan memanfaatkan gencatan senjata untuk berkumpul kembali.

"Israel kini melancarkan perang terhadap rumah sakit di Kota Gaza," kata Mohammad Abu Selmeyah, Direktur Rumah Sakit Al Shifa.

Dia kemudian mengatakan bahwa sedikitnya 25 orang tewas dalam serangan Israel terhadap sekolah Al-Buraq di Kota Gaza, tempat orang-orang yang rumahnya hancur berlindung.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here