Beranda Olahraga Asian Games 2022: Laga Hidup Mati Timnas U-24 Lawan Korea Utara

Asian Games 2022: Laga Hidup Mati Timnas U-24 Lawan Korea Utara

Timnas Indonesia U-24 saat ini tengah berada di posisi sulit untuk bisa lolos ke fase gugur cabang olahraga sepakbola Asian Games 2022

0
1,460
istimewa

CARAPANDANG - Timnas Indonesia U-24 saat ini tengah berada di posisi sulit untuk bisa lolos ke fase gugur cabang olahraga sepakbola Asian Games 2022.

Berada di Grup F, skuad asuhan Indra Sjafri sekarang berada di peringkat ketiga dengan raihan tiga poin dari dua pertandingan. Di laga terakhir, Garuda Muda bakal menghadapi Korea Utara, pemuncak grup dan telah mengoleksi enam poin.

Sementara itu, China Taipei, yang menang 1-0 atas Indonesia, duduk di urutan kedua dengan perolehan poin yang sama dengan Garuda Muda. Meski China Taipei kalah selisih gol dari Indonesia, mereka berhak menduduki peringkat kedua karena unggul head-to-head.

Meski begitu, tentu saja masih ada peluang buat Indonesia lolos ke fase gugur. Selain finis sebagai runner-up, mengakhiri babak grup sebagai pemuncak klasemen juga bisa diraih oleh Indonesia.

Selain itu, ada juga peluang untuk lolos ke babak 16 besar lewat jalur peringkat tiga terbaik. Namun, peluang ini bisa dibilang cukup tipis karena persaingan di grup lain.

Dilansir dari goal.com, berikut kondisi yang bisa membuat timnas Indonesia lolos ke fase gugur Asian Games 2022:

Indonesia menang atas Korea Utara

Skema ini menjadi yang paling memungkinkan bagi Indonesia untuk lolos dengan nyaman ke fase gugur. Apapun hasil pertandingan Kirgizstan vs China Taipei, Indonesia akan lolos, entah itu sebagai juara grup atau runner-up.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here