Beranda Olahraga Axelsen Raih Emas Tunggal Putra, dan An Se-young Dominasi Tunggal Putri

Axelsen Raih Emas Tunggal Putra, dan An Se-young Dominasi Tunggal Putri

Pebulu tangkis Denmark Viktor Axelsen berlaga dalam pertandingan perebutan medali emas nomor tunggal putra di Olimpiade Paris pada 5 Agustus 2024. (Xinhua/Jia Haocheng)

0
445
Xinhua

Pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen dan tunggal putri Korea Selatan An Se-young meraih emas pada hari kompetisi terakhir cabang olahraga tersebut di Paris 2024.

   

CARAPANDANG.COM, PARIS, 6 Agustus (Xinhua) -- Pebulu tangkis tunggal putra Denmark Viktor Axelsen dan tunggal putri Korea Selatan (Korsel) An Se-young masing-masing meraih medali emas di Olimpiade Paris pada Senin (5/8), yang sekaligus menjadi penutup dari kompetisi cabang olahraga (cabor) tersebut.

   

Total 15 medali di cabor ini didistribusikan di antara tujuh negara, dengan China memimpin perolehan medali sebanyak dua emas dan tiga perak.

   

Axelsen, yang merupakan peraih medali emas Olimpiade Tokyo 2020, menang mudah atas Kunlavut Vitidsarn dari Thailand di final dengan skor 21-11, 21-11. Lee Zii Jia dari Malaysia menggondol medali perunggu setelah mengalahkan Lakshya Sen dari India dengan skor 13-21, 21-16, 21-11.

   

Axelsen, yang berstatus sebagai unggulan kedua, menjadi atlet kedua setelah Lin Dan dari China yang berhasil mempertahankan emas Olimpiade nomor tunggal putra.

   

Pebulu tangkis Denmark berusia 30 tahun itu mematahkan puasa gelar selama enam bulan pada Mei 2024 dengan menjuarai Malaysia Masters 2024, yang menjadi awal dari kesuksesannya di Olimpiade.

   

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here