Beranda Umum Bamsoet Sebut Kunjungan Paus ke Indonesia Menandakan Keharmonisan

Bamsoet Sebut Kunjungan Paus ke Indonesia Menandakan Keharmonisan

Ketua MPR, Bambang Soesatyo, menyatakan bahwa kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia adalah peristiwa bersejarah bagi bangsa.

0
254
Ketua MPR, Bambang Soesatyo, menyatakan bahwa kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia adalah peristiwa bersejarah bagi bangsa.

CARAPANDANG - Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia dan Kepala Negara Vatikan, Paus Fransiskus, telah tiba di Indonesia. Kedatangannya disambut dengan sukacita oleh umat Katolik dan berbagai pemeluk agama di Indonesia.

Ketua MPR, Bambang Soesatyo, menyatakan bahwa kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia adalah peristiwa bersejarah bagi bangsa. "Kunjungan ini sangat bersejarah bagi bangsa Indonesia, yang mayoritas penduduknya beragama Islam, dan kami tentu menyambut Paus dengan hangat," ujar Bamsoet setelah acara sosialisasi empat pilar bersama LDII di gedung MPR Senayan, Jakarta, pada hari Selasa (3/9/2024).

Bamsoet menambahkan bahwa kunjungan Paus Fransiskus ke Indonesia menandakan bahwa kehidupan beragama di negara ini sangat harmonis. "Kunjungan Paus ini menunjukkan bahwa bangsa Indonesia telah melampaui perbedaan agama, suku, dan ras," katanya.

Menurut laporan, Paus Fransiskus melakukan kunjungan ke Indonesia dan beberapa negara lain di dunia. Di Indonesia, agenda Paus termasuk pertemuan dengan Presiden Joko Widodo pada hari Rabu (4/9/2024).

Selain itu, Paus juga akan bertemu dengan tokoh-tokoh lintas agama dan mengunjungi Gereja Katedral serta Masjid Istiqlal. Pada hari yang sama, beliau akan memimpin misa besar di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here