Beranda Umum Bandara Soetta Atur Relokasi Pesawat Tamu Negara

Bandara Soetta Atur Relokasi Pesawat Tamu Negara

0
154
Pengelola Bandara Soekarno-Hatta telah mengatur relokasi pesawat-pesawat tamu negara dengan jenis pesawat tipe Wide Body dan Narrow Body.

CARAPANDANG - Pengelola Bandara Soekarno-Hatta telah mengatur relokasi pesawat-pesawat tamu negara dengan jenis pesawat tipe Wide Body dan Narrow Body. Langkah agar tidak mengganggu jadwal penerbangan komersial reguler, dan menjaga efisiensi pergerakan pesawat di landasan pacu dan apron.

"Kami mengatur relokasi pesawat-pesawat tamu negara dengan jenis pesawat tipe Wide Body dan Narrow Body. Tentunya dengan tetap memperhatikan standar keselamatan penerbangan yang ketat," ujar M Holik Muardi, Asst Deputy Communication and Legal Bandara Soekarno-Hatta, Sabtu (19/10/2024).

Dia mengatakan Bandara Soekarno-Hatta melakukan persiapan untuk menyambut tamu negara yang akan menghadiri pelantikan Presiden/Wakil Presiden RI pada 20 Oktober 2024 besok. Diketahui, para tamu negara akan datang melalui Terminal 3 VVIP.

Pihaknya, sambung Holik, bekerja sama dengan Paspampres, Sekretariat Negara (Setneg), Kementerian Luar Negeri (Kemenlu), Tim Transisi, InJourney Airports, serta pihak terkait lainnya. Mereka yakni, Kantor Otoritas Bandar Udara Wilayah I, Customs, Immigration, Quarantine, TNI serta Polri.

"Ini untuk memastikan kelancaran dan keamanan seluruh proses kedatangan maupun keberangkatan tamu negara. Setiap aspek penyambutan berjalan lancar dan sesuai dengan protokol yang ditetapkan," kata Holik.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here