Beranda Politik Bang Doel Siap Hadapi Debat Perdana Pilkada Jakarta Besok

Bang Doel Siap Hadapi Debat Perdana Pilkada Jakarta Besok

Debat perdana Pilkada Jakarta akan digelar pada Minggu (6/10/2024) di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Cawagub nomor urut 3, Rano Karno mengatakan, siap menghadapi debat perdana.

0
253
Debat perdana Pilkada Jakarta akan digelar pada Minggu (6/10/2024) di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Cawagub nomor urut 3, Rano Karno mengatakan, siap menghadapi debat perdana.

CARAPANDANG - Debat perdana Pilkada Jakarta akan digelar pada Minggu (6/10/2024) di JIExpo Kemayoran, Jakarta. Cawagub nomor urut 3, Rano Karno mengatakan, siap menghadapi debat perdana. 

Dia mengatakan sudah terbiasa berdebat di panggung. Untuk itu pihak tidak melakukan kegiatan menjelang debat pertama tersebut. 

"Enggak, kita mah sudah sering debat, sudah lima kali. Artinya tanggal 6 memang enggak ada kegiatan karena fokus buat debat," kata Bang Doel, Sabtu (5/10/2024). 

Dalam debat pertamanya itu, Bang Doel berharap tidak ada serangan personal atau pun menggunakan istilah rumit saat berdebat. Ia menyebut bahwa debat Pemilihan Gubernur berbeda dengan debat Pemilihan Presiden. 

"Ini Pilkada Jakarta, bukan Pilpres, jadi ngapain pakai istilah. Kita pakai aja istilah di Jakarta," katanya. 

Rano Karno mengatakan jika debat yang akan digelar lusa tidak perlu menggunakan bahasa yang ribet. Dia ingin bahasa yang digunakan simpel.

Sebelumnya, Komisi Pemilihan Umum (KPU) DKI Jakarta akan menggelar debat perdana pasangan calon Gubernur-Wakil Gubernur Jakarta akhir pekan ini. Tema debat perdana ialah 'Penguatan Sumber Daya Manusia dan Transformasi Jakarta menjadi Kota Global'.

Rencananya debat akan digelar pada Minggu, (6/10/2024) besok di JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Debat akan dimulai pukul 19.00 WIB dan disiarkan secara langsung.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here