Beranda Umum BMKG Prakirakan Cuaca Berawan dan Hujan Ringan di Sebagian Kota Besar Indonesia

BMKG Prakirakan Cuaca Berawan dan Hujan Ringan di Sebagian Kota Besar Indonesia

Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca berawan dan hujan ringan terjadi di sebagian kota besar di Indonesia pada Selasa siang.

0
387
Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca berawan dan hujan ringan terjadi di sebagian kota besar di Indonesia pada Selasa siang.

CARAPANDANG - Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca berawan dan hujan ringan terjadi di sebagian kota besar di Indonesia pada Selasa siang.

Berdasarkan paparan info BMKG yang diikuti di Jakarta, Selasa, pada wilayah Sumatera, cuaca berawan terjadi di Jambi dan Palembang sedangkan wilayah yang diguyur hujan ringan adalah Pangkal Pinang, Tanjung Pinang, Bandarlampung, Pekanbaru, dan Padang, sedangkan Bengkulu akan turun hujan lebat, sementara Banda Aceh akan cerah berawan.

Beralih ke pulau Jawa, hujan ringan akan terjadi di Bandung, sementara Serang, Jakarta, Yogyakarta, Semarang akan cerah berawan dan Surabaya akan cerah. Untuk wilayah Bali dan Nusa Tenggara, yang akan berawan adalah Mataram, dan Kupang sementara Denpasar akan cerah berawan.

Selanjutnya untuk wilayah Kalimantan, cuaca berawan akan terjadi di kota Palangka Raya dan Samarinda, sementara Pontianak akan hujan ringan dan Banjarmasin waspadai  hujan petir.

Kemudian cuaca di wilayah Sulawesi, yakni Gorontalo berawan tebal, Makassar cerah berawan, sedangkan Kendari berpotensi hujan, sedang Manado mengalami hujan petir dan Mamuju akan turun hujan intensitas ringan.

Sedangkan wilayah Maluku dan Papua, Kota Jayapura, Manokwari, Ambon akan turun hujan ringan kemudian Ternate akan berawan.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here