Beranda Kabupaten Agam Buka Wisuda Tahfiz, Bupati Agam : Upaya Lahirkan Generasi Unggul

Buka Wisuda Tahfiz, Bupati Agam : Upaya Lahirkan Generasi Unggul

Bupati Agam, Dr H Andri Warman membuka wisuda tahfiz bagi Rumah Tahfiz Riyadhul Jannah, di Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Senin (16/9).

0
115
Bupati Agam, Dr H Andri Warman membuka wisuda tahfiz bagi Rumah Tahfiz Riyadhul Jannah, di Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Senin (16/9).

AGAM, CARAPANDANG - Bupati Agam, Dr H Andri Warman membuka wisuda tahfiz bagi Rumah Tahfiz Riyadhul Jannah, di Nagari Koto Tangah, Kecamatan Tilatang Kamang, Senin (16/9).

Wisuda tahfiz ini merupakan angkatan I, yang diikuti 31 santri dengan hafalan 1-5 juz.

Andri Warman beri apresiasi khusus kepada pengurus Rumah Tahfiz Riyadhul Jannah, yang hari ini mewisuda santrinya.

“Ini bukti komitmen dari pengurus dan kita bersama untuk mengembangkan tahfiz bagi generasi,” ujarnya.

Sebab katanya, ini menjadi program unggulan Pemkab Agam, bagaimana rumah tahfiz berkembang dalam melahirkan generasi yang hafiz dan hafizah.

“Dalam waktu tiga tahun ini, rumah tahfiz sudah mencapai ratusan. Ini perkembangan luar biasa, yang sebelumnya hanya puluhan,” sebutnya.

Bahkan katanya lagi, sudah banyak generasi yang hafiz diwisuda, serta mengikuti Musabaqah Hifzil Qur’an (MHQ) sebagai ajang untuk mengevaluasi kemampuan mereka.

“Pengembangan tahfiz ini bukan tidak ada maksudnya, tapi bagaimana kita dapat melahirkan generasi yang unggul di segi iman, akhlak, karakter maupun kecerdasan,” kata Andri Warman.

Apabila tercapai, menurutnya di Kabupaten Agam kembali bermunculan tokoh-tokoh Agama terkemuka yang menjadi kebanggaan bagi bangsa ini.

“Maka kita berharap setiap masjid atau musala, lembaga pendidikan agar dapat mengembangkan tahfiz bagi generasi,” harapnya.-

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait