Beranda Umum BYD Kerja Sama PLN Sediakan Layanan Home Charging Mobil Listrik

BYD Kerja Sama PLN Sediakan Layanan Home Charging Mobil Listrik

PLN akan menyediakan paket layanan pemasangan perangkat home charging bagi konsumen yang membeli mobil listrik BYD

0
937
istimewa

CARAPANDANG - Produsen mobil listrik asal China yang baru saja masuk ke pasar Indonesia, BYD, belum lama ini menjalin kerja sama dengan PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) untuk menyediakan layanan home charging atau pengisian daya di rumah bagi setiap pembelian mobil listrik BYD. Nota kesepahaman (MoU) kerja sama tersebut ditandatangani di Jakarta pada Minggu (25/2).

PLN akan menyediakan paket layanan pemasangan perangkat home charging bagi konsumen yang membeli mobil listrik BYD, sehingga diharapkan bisa makin memudahkan masyarakat. Dealer BYD akan menjadi jembatan antara konsumen dengan PLN terkait mekanisme dan prosedur pemasangan home charging.

Home charging ini berupa penyambung daya baru yang terpisah dari instalasi rumah, dan akan tersambung ke platform daring khusus layanan pelanggan kendaraan listrik yang dikembangkan PLN, Electric Vehicle Digital Services (EVDS).

"Melalui kolaborasi ini, kita tidak hanya berkomitmen untuk mendukung pemanfaatan teknologi ramah lingkungan di masyarakat, tetapi juga mempercepat transisi energi," kata Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo dalam keterangan resminya.

Presiden Direktur PT BYD Motor Indonesia Eagle Zhao berfoto bersama Executive Vice President Penjualan dan Pelayanan Pelanggan Retail PT PLN Tonny Bellamy usai penandatanganan MoU kerja sama kedua perusahaan di Jakarta pada Minggu (25/2). (Xinhua)

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here