Beranda Olahraga Doncic-Brooks Ejection, Kanada Lumat Slovenia

Doncic-Brooks Ejection, Kanada Lumat Slovenia

Kanada melaju ke semifinal. Setelah paruh pertama yang imbang, Kanada membuka jarak di paruh kedua dan menang 100-89 atas Slovenia

0
1,396
FIBA

CARAPANDANG - Kanada melaju ke semifinal, Rabu (6/9). Setelah paruh pertama yang imbang, Kanada membuka jarak di paruh kedua dan menang 100-89 atas Slovenia. Kemenangan Kanada dimulai dengan laju (14-5) mereka di lima menit pertama kurter tiga. Posisi unggul ini sempat berhasil mereka buka sampai 17 poin, namun Slovenia tak mudah menyerah. 

Sayangnya, dalam upaya pengejaran ini, Slovenia harus berjuang tanpa bintang mereka, Luka Doncic. Luka dikeluarkan oleh wasit (ejected) melalui dua kali techincal foul karena dianggap protes berlebihan. Dikeluarkannya Luka hanya berjarak tak sampai satu menit dari dikeluarkannya Dillon Brooks dari lapangan karena mendapatkan satu kali unsportmanlike foul dan techincal foul. 

"Luka Doncic adalah pemain yang brilian," buka Nate Bjokgren, asisten pelatih Kanada, usai gim kepada kami. "Kami coba menempatkan pemain bertahan terbaik kami, Dillon Brooks, untuk menjaganya, untuk menyulitkannya. Namun, ia masih tetap bermain seperti yang Anda lihat. Ia memang pemain yang luar biasa dan kami senang bisa menang," imbuhnya. 

Kemenangan Kanada dipimpin oleh Shai Gilgeous-Alexander dengan dobel-dobel 31 poin, 10 rebound, dan 4 asis. Shai memasukkan 8/12 tembakan. Ia juga mendapatkan porsi besar poinnya dari tembakan gratis dengan 14/16 tembakan. R.J. Barrett menyusul dengan 24 poin dan 9 rebound. Nickeil Alexander-Walker dan Dillon Brooks masing-masing menambahkan 14 poin.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here