Beranda Internasional Duta Besar Negara-Negara Eropa Mencoba MRT

Duta Besar Negara-Negara Eropa Mencoba MRT

 Para Duta Besar dari negara-negara Eropa berkumpul untuk mencoba MRT, moda transportasi publik hemat energi

0
1,328

CARAPANDANG - Para Duta Besar dari negara-negara Eropa berkumpul untuk mencoba MRT, moda transportasi publik hemat energi pada Sabtu, 23 September 2023. Rute yang dipilih adalah dari Stasiun MRT Setiabudi Astra ke Stasiun MRT Istora Senayan, mencakup area-area vital di pusat kota Jakarta. Setelahnya mereka berjalan ke area Hutan Kota GBK untuk mengikuti acara "Piknik Hijau Hijau" sebagai rangkaian dari kegiatan EU Green Diplomacy Weeks.

Weni Maulina, Direktur Konstruksi MRT Jakarta, menjelaskan secara singkat tentang proyek tersebut dan dampak positifnya terhadap energi berkelanjutan.

"Kita berkomitmen untuk mengembangkan MRT Jakarta untuk mendukung tujuan pembangunan berkelanjutan 2030," ujar Weni Maulina.

Sunita Lukkhoo selaku Kepala Grup Bank Investasi Eropa (European Invesment Bank/EIB) untuk Asia Tenggara dan Pasifik, juga turut berbicara tentang peran bank dalam mendukung proyekproyek infrastruktur hijau.

Lukkhoo memberikan perspektif keuangan yang penting tentang bagaimana proyek-proyek semacam ini dapat mendapatkan investasi yang dibutuhkan untuk terus berkembang.

"Kami di sini untuk mendukung proyek, kami mendukung proyek apapun yang bermanfaat dan berkelanjutan," ujar Lukkhoo. Para Duta Besar dan pejabat pemerintah Uni Eropa mencoba MRT dengan antusias, mendapatkan kesempatan untuk melihat infrastruktur modern ini secara langsung dan memahami bagaimana sistem ini dapat berkontribusi terhadap pengurangan emisi karbon dan efisiensi energi.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here