Beranda Olahraga FIFA Dukung Pembangunan Training Center PSSI di IKN

FIFA Dukung Pembangunan Training Center PSSI di IKN

FIFA Regional Director Asia Oceania Sanjeevan C Balasingam menegaskan bahwa federasinya sangat mendukung penuh pembangunan pusat pelatihan (training center) nasional PSSI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

0
1,479
FIFA Regional Director Asia Oceania Sanjeevan C Balasingam menegaskan bahwa federasinya sangat mendukung penuh pembangunan pusat pelatihan (training center) nasional PSSI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

CARAPANDANG - FIFA Regional Director Asia Oceania Sanjeevan C Balasingam menegaskan bahwa federasinya sangat mendukung penuh pembangunan pusat pelatihan (training center) nasional PSSI di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Hal ini dia sampaikan saat menghadiri peletakan batu pertama atau groundbreaking pembangunan pusat pelatihan (training center) sepak bola nasional di Ibu Kota Nusantara, Penajam Paser Utara, Jumat (22/9/2023).

Dia mengatakan bahwa pembangunan lapangan rumput, ruang ganti, dan asrama untuk pemain, pelatih, dan ofisial akan turut didukung oleh Federasi Sepak Bola Internasional (FIFA) tersebut melalui program dana FIFA forward dengan total lebih dari US$5,6 juta.

"Program Dana Forward FIFA dilakukan untuk memastikan sepak bola dapat mencapai potensinya di setiap negara dan setiap orang yang ingin ambil bagian dapat melakukannya tanpa hambatan," ucap Sanjeevan C Balasingam dikutip melalui Youtube Sekretariat Presiden, Jumat (22/9/2023).

Lebih lanjut, Sanjeevan mengatakan dengan program tersebut dapat dikatakan bahwa FIFA tidak hanya berkomitmen untuk mengembangkan sepak bola Indonesia tetapi juga berinvestasi dalam pengembangan ibu kota baru dengan mendanai infrastruktur olahraga Internasional pertama di IKN.

Dia melanjutkan, FIFA bersama seluruh anggota asosiasi yang berjumlah 211 anggota asosiasi ingin memastikan bahwa tim nasional Indonesia akan mampu bersaing di level tertinggi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here