Beranda Olahraga FIFA Larang Samuel Eto'o Hadiri Laga Timnas Kamerun Selama Enam Bulan

FIFA Larang Samuel Eto'o Hadiri Laga Timnas Kamerun Selama Enam Bulan

Eks bintang sepak bola Kamerun Samuel Eto'o memamerkan trofi sebelum pertandingan final Piala Afrika (Africa Cup of Nations) 2019 antara Senegal melawan Aljazair di Kairo, Mesir, pada 19 Juli 2019. (Xinhua/Wu Huiwo)

0
293
Xinhua

CARAPANDANG.COM, YAOUNDE, 1 October (Xinhua) -- Badan pengatur sepak bola dunia FIFA melarang Presiden Federasi Sepak Bola Kamerun (Federation Camerounaise de Football/FECAFOOT) Samuel Eto'o menghadiri laga tim nasional (timnas) selama enam bulan akibat melanggar kode disiplin FIFA.

   

Penjatuhan sanksi itu terkait dengan pertandingan babak 16 besar Piala Dunia Wanita U-20 FIFA antara Brasil kontra Kamerun, yang digelar di Kolombia sebelumnya pada September ini.

   

FIFA menyatakan bahwa eks striker Barcelona itu terbukti bersalah atas "tindakan ofensif dan pelanggaran prinsip-prinsip permainan yang adil (fair play) serta berperilaku buruk terhadap pemain dan ofisial" selama pertandingan tersebut, kendati rincian yang spesifik terkait tindakannya tidak disebutkan.

   

Imbasnya, Eto'o dilarang menghadiri laga putra maupun putri yang melibatkan timnas Kamerun (FECAFOOT) di semua kategori dan kelompok usia, sebut FIFA.

   

Sejumlah pejabat FECAFOOT menginformasikan kepada Xinhua bahwa mereka sedang mempersiapkan tanggapan atas sanksi tersebut, sembari menyebutnya sebagai hal yang "disesalkan."

   

Eto'o akan melanjutkan posisinya sebagai presiden FECAFOOT mengingat sanksi itu tidak memengaruhi jabatan yang telah diembannya sejak 2021 tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here