Beranda Film Film Biopik Buya Hamka, Wapres RI Ajak Anak Muda Teladani Kisahnya

Film Biopik Buya Hamka, Wapres RI Ajak Anak Muda Teladani Kisahnya

Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin mendorong agar masyarakat, khususnya kalangan muda untuk meneladani kisah Buya Hamka melalui penayangan film biopiknya.

0
2,707
Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin mendorong agar masyarakat, khususnya kalangan muda untuk meneladani kisah Buya Hamka melalui penayangan film biopiknya.

CARAPANDANG - Wakil Presiden (Wapres) RI Ma’ruf Amin mendorong agar masyarakat, khususnya kalangan muda untuk meneladani kisah Buya Hamka melalui penayangan film biopiknya.

Hal ini disampaikannya saat menghadiri acara Pemutaran Film Buya Hamka di Studio II, Epicentrum XXI, Jl. H.R. Rasuna Said, Setiabudi, Jakarta Selatan, Selasa (21/3/2023).

“Saudara-saudara sekalian pada hari ini, saya Alhamdulillah bisa menyaksikan pemutaran perdana film Buya Hamka. Anjuran saya supaya masyarakat menonton film ini. Karena banyak pelajaran dan banyak sekali hal-hal yang bisa dijadikan tauladan dan bisa memberi inspirasi kepada kita semua,” katanya kepada wartawan, Selasa (21/3/2023).

Orang nomor dua di Indonesia itu mengatakan bahwa tokoh Abdul Malik Karim Amrullah Datuk Indomo atau yang populer dengan nama penanya Hamka merupakan teladan yang berasal dari figur seorang ulama, filsuf, dan sastrawan Indonesia.

Apalagi, menurutnya Hamka yang berkarier sebagai wartawan, penulis, dan pengajar merupakan bagian dari sosok pejuang kemerdekaan Indonesia.

“Saya kira seorang tokoh yang patut kita jadikan teladan baik sebagai tokoh ulama maupun sebagai seorang pejuang bangsa. Dan juga sebagai sastrawan yang banyak menulis buku-buku roman. Beliau sosok yang lengkap sekali,” ujarnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here