Beranda Internasional Flu Burung Serang Peternakan Bebek di Australia

Flu Burung Serang Peternakan Bebek di Australia

Flu burung dengan patogen tinggi ditemukan di sebuah peternakan bebek dekat Melbourne, Australia. Departemen Pertanian Victoria, Australia, telah melakukan tes dan mengonfirmasi bahwa terdapat patogenisitas strain H7N3 yang tinggi di peternakan bebek komersial.

0
273
Flu burung dengan patogen tinggi ditemukan di sebuah peternakan bebek dekat Melbourne, Australia. Departemen Pertanian Victoria, Australia, telah melakukan tes dan mengonfirmasi bahwa terdapat patogenisitas strain H7N3 yang tinggi di peternakan bebek kome

CARAPANDANG - Flu burung dengan patogen tinggi ditemukan di sebuah peternakan bebek dekat Melbourne, Australia. Departemen Pertanian Victoria, Australia, telah melakukan tes dan mengonfirmasi bahwa terdapat patogenisitas strain H7N3 yang tinggi di peternakan bebek komersial.

"Semua bebek pada properti itu akan dibuang secara manusiawi di bawah pengawasan dokter hewan sesuai dengan kebijakan nasional, dan lokasi tersebut akan dibersihkan dari infeksi," jelas Departemen Pertanian Victoria, dikutip dari Reuters, Jumat (14/6/2024).

Menteri Pertanian Federal Murray Watt mengatakan bahwa sekitar 1 juta dari 21 juta—22 juta ayam petelur di Australia telah atau akan dibunuh di peternakan yang terkena dampak flu burung untuk mencegah penularan virus lebih lanjut.

Peternakan bebek tersebut berada dalam zona karantina yang didirikan di sekitar peternakan lain yang terkena dampak flu burung. Adapun, langkah pihak berwenang ini adalah upaya untuk membendung wabah dua jenis flu burung yang terjadi di dekat Melbourne.

Jenis tersebut yakni H7N3 di empat peternakan unggas dan peternakan bebek, serta jenis H7N9 di peternakan unggas sekitar 130 km ke arah barat daya.

Badan industri Eggs Australia mengatakan wabah tersebut memang dapat menyebabkan gangguan pasokan, tetapi tidak sampai menyebabkan kekurangan pasokan telur.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here