Beranda Edukasi Gamelan Jawa Lindhu Raras Pukau Masyarakat Berlin

Gamelan Jawa Lindhu Raras Pukau Masyarakat Berlin

Lindhu Raras sukses menyelenggarakan open rehearsal di Rumah Budaya Indonesia Berlin

0
902
Istimewa

CARAPANDANG - Kelompok Musik Gamelan Jawa, Lindhu Raras sukses menyelenggarakan open rehearsal di Rumah Budaya Indonesia Berlin pada Rabu, 4 April 2024. Tidak hanya warga lokal Jerman yang hadir,namun warga negara dari Amerika, dan Jepang. Menghidupkan suasana, Lindhu Raras ajak pengunjung yang datang untuk mencoba memainkan intrumen gamelan.

Acara Open Rehearsal Lindhu Raras ini adalah bagian dari acara ‘Ab ins B!’ di kota Berlin yang berlangsung dari tanggal 30 Maret sampai 14 April 2024. Acara ini bertujuan untuk memperkenalkan wilayah transportasi Zona B kota Berlin dengan beragam acara kebudayaan. Acara ‘Ab ins B!‘ dimulai pada tahun 2023 dan mendapatkan banyak apresiasi.

Tahun ini, lebih dari 250 perkumpulan, inisiatif, dan tempat-tempat bersejarah di Zona B Berlin turut ambil bagian untuk meramaikan. Rumah Budaya Indonesia (RBI) juga turut berpartisipasi aktif pada acara ‘Ab ins B‘ ini dengan mengadakan dua acara yaitu Open Rehearsal Lindhu Raras dan lokakarya Angklung oleh Angklung Orchestra Berlin (AOB).

Atase Pendidikan dan Kebudayaan (Atdikbud) KBRI Berlin, Roniyus Marjunus, mengapresiasi Lindhu Raras dan pihak-pihak terkait atas terlaksanannya acara Open Rehearsal Lindhu Raras di RBI Berlin. “Saya terus mendorong adanya kegiatan serupa. Pasalnya, hal ini tidak hanya menjadi ajang untuk mengenalkan kekayaan budaya Indonesia tapi juga menarik ketertarikan warga negara asing yang berdomisili di Berlin kepada Indonesia,” ungkap Roniyus, Rabu (4/4).

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here