Beranda Politik Ganjar dan Anies Pastikan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Ganjar dan Anies Pastikan Hadiri Pelantikan Prabowo-Gibran

Politikus PDIP Ganjar Pranowo dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan sudah mengkonfirmasi hadir.

0
157
Politikus PDIP Ganjar Pranowo dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan sudah mengkonfirmasi hadir.

CARAPANDANG - MPR memastikan, kandidat capres-cawapres Pilpres 2024 akan hadiri pelantikan Presiden-Wapres Terpilih Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka. Politikus PDIP Ganjar Pranowo dan mantan Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan dipastikan sudah mengkonfirmasi hadir. 

"Pak Anies, Mas Ganjar alhamdulillah Insyaallah hadir, saya sudah berkontak tadi malam. Mas Ganjar menyampaikan kehadirannya, Mas Anies juga menyampaikan kehadirannya," kata Ketua MPR RI Ahmad Muzani saat ditemui di Gedung DPR RI, Senayan, Jakarta, Rabu (16/10/2024). 

Tidak hanya itu, Muzani memastikan, MPR juga telah mengirimkan undangan pelantikan kepada Mahfud Md dan Muhaimin Iskandar. Namun sayang, MPR diakuinya belum mendapatkan konfirmasi kehadiran dari Mahfud dan Cak Imin. 

"Saya belum bisa kontak (Mahfud), demikian juga Mas Muhaimin. Tapi Mas Ganjar dan Mas Anies kami sudah berkontak alhamdulillah," ucap Muzani. 

Diketahui, pelantikan Presiden-Wapres Terpilih Prabowo-Gibran akan digelar, Minggu (20/10/2024). Pengambilan sumpah jabatan presiden dan wakil presiden terpilih akan dilakukan di Gedung MPR/DPR/DPD Senayan. 

Sebelumnya, Ganjar sudah memastikan dirinya hadir dalam pelantikan Prabowo-Gibran. "Insyaallah datang," kata Ganjar saat dihubungi, Minggu (13/10/2024). 

Hal senada juga disampaikan pihak Anies Baswedan. "Iya. Mas Anies akan hadir," kata juru bicara Anies, Syahrin Hamid, saat dihubungi, Minggu (13/10/2024).

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here