Beranda Politik Gibran: Dengan Hilirisasi Indonesia Akan Keluar dari Middle-Income Trap

Gibran: Dengan Hilirisasi Indonesia Akan Keluar dari Middle-Income Trap

pihaknya tidak akan pernah bosan membahas hilirisasi yang menjadi program prioritas pasangan Prabowo-Gibran.

0
916
istimewa

CARAPANDANG - Calon Wakil Presiden RI Gibran Rakabuming Raka dalam penghujung debat keempat Pilpres 2024 di JCC, Senayan, Jakarta, Minggu, menegaskan bahwa pihaknya tidak akan pernah bosan membahas hilirisasi yang menjadi program prioritas pasangan Prabowo-Gibran.

"Saya tidak akan pernah bosan-bosan membahas hilirisasi. Dengan hilirisasi, Indonesia akan keluar dari middle-income trap," ujar Gibran saat menyampaikan pernyataan penutupnya dalam segmen keenam debat keempat Pilpres 2024.

Dengan hilirisasi, lanjut dia, Indonesia akan meningkatkan nilai tambah dalam negeri, akan membuka lapangan kerja seluas-luasnya.

"Tentunya dalam pelaksanaan dipikirkan aspek lingkungan, keberlanjutan, dan dampak perubahan iklim makin nyata, banjir, kekeringan, kenaikan air laut. Ini ancaman nyata dan sudah di depan mata," ujarnya.

Bagi Gibran, persoalan krisis iklim merupakan tantangan kekinian yang membutuhkan solusi zaman now.

"Semua masalah ini adalah tantangan zaman now yang membutuhkan solusi zaman now. Tantangannya adalah bagaimana mencari titik tengah, titik keseimbangan, lanjutkan hilirisasi, tetapi wajib menjaga lingkungan, kemudian tingkatkan produktivitas pertanian, sektor maritim, tetapi wajib menjaga keseimbangan alam," kata Gibran.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here