Beranda Sains & Teknologi Google Optimalkan "Split-Screen" Untuk Ponsel Terbaru

Google Optimalkan "Split-Screen" Untuk Ponsel Terbaru

0
119
Google dikabarkan tengah melakukan pengembangan untuk mode

CARAPANDANG - Google dikabarkan tengah melakukan pengembangan untuk mode "split-screen" di ponsel lipat generasi berikut lebih optimal dengan menyiapkan tampilan aplikasi berdampingan bahkan di saat ponsel dalam posisi portrait atau sedang dilipat.

Perubahan ini kemungkinan besar akan ditunjukkan pada ponsel pintar lipat Pixel 9 Pro Fold yang harusnya meluncur di Agustus 2024.

Mode split screen berdampingan ini menjadi menarik karena saat ini sebagian besar ponsel cerdas Android hanya mengizinkan pemisahan atas-bawah dalam posisi potrait karena layarnya yang lebih kecil dan berbentuk persegi panjang.

Laporan yang datang dari Phone Arena, Selasa (2/6), menyebutkan mode split screen bersebelahan itu dapat dilakukan karena diketahui Pixel 9 Pro Fold memiliki aspek rasio yang hampir persegi untuk layarnya bahkan saat dilipat dengan demikian, split screen dalam tampilan portrait menjadi lebih mungkin dilakukan.

Sebenarnya fungsi ini pertama kali diperkenalkan di Android 14 QPR2 dan telah disempurnakan lebih lanjut pada pembaruan selanjutnya.

Referensi kode dalam Proyek Sumber Terbuka Android (AOSP) secara khusus menyebutkan "Pixel Fold 2", yang sangat menyiratkan bahwa fitur ini dirancang untuk Pixel 9 Pro Fold yang akan datang.'

Selain rasio aspek tampilan, resolusi juga berperan dalam mengaktifkan fitur ini. Layar Pixel 9 Pro Fold diharapkan memiliki resolusi 2.076 x 2.152 dalam mode potret, sehingga memerlukan opsi pemisahan layar kiri-kanan untuk multitasking yang optimal.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here