Beranda Pemprov Sumbar Gubernur Mahyeldi Buka Iven Budaya dan Resmikan Musala serta Hotel di SMK 1 Lubuk Sikaping

Gubernur Mahyeldi Buka Iven Budaya dan Resmikan Musala serta Hotel di SMK 1 Lubuk Sikaping

Gubernur saat membuka iven drama musikal, meresmikan musala, serta meresmikan koTehe Edotel di SMK Negeri 1 Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Selasa (20/02/2024).

0
441
Gubernur saat membuka iven drama musikal, meresmikan musala, serta meresmikan koTehe Edotel di SMK Negeri 1 Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Selasa (20/02/2024).

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Gubernur Sumatera Barat (Sumbar), Mahyeldi Ansharullah, menekankan bahwa sekolah harus memberikan pembinaan terbaik sebagai bagian dari proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila. Hal itu disampaikan Gubernur saat membuka iven drama musikal, meresmikan musala, serta meresmikan koTehe Edotel di SMK Negeri 1 Lubuk Sikaping, Kabupaten Pasaman, Selasa (20/02/2024).

"Fungsi sosial sekolah salah satunya adalah mensosialisasikan dan memberikan pembinaan terbaik bagi pelajar, agar mereka menjadi generasi yang berkarakter, religius, unggul, dan berbudaya," ucap Gubernur Mahyeldi dalam sambutannya.

Gubernur menambahkan, untuk menciptakan generasi masa depan yang kemudian akan turut membangun, memajukan, dan memimpin bangsa ke depan, maka sangat diperlukan sarana dan prasarana (sarpras) pendukung di sekolah, yang nantinya tentu akan mendukung setiap proses pembelajaran bagi para pelajar.

"Iven drama musikal tradisional Minangkabau ini tentu adalah upaya konkrit kita dalam menggali dan mewariskan kearifan lokal kepada para pelajar. Sementara itu pembangunan musala dan edotel ini, juga bagian dari memperkuat karakter pelajar kita," ucap Gubernur lagi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait