Beranda Pemprov Sumbar Gubernur Mahyeldi Tandatangani LoI dengan Provinsi Phnom Penh Kamboja

Gubernur Mahyeldi Tandatangani LoI dengan Provinsi Phnom Penh Kamboja

Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah menandatangani Letter Of Intent (LOI) kerjasama antara Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dengan Provinsi Phnom Penh, Kamboja untuk bidang pendidikan, perdagangan, pariwisata, dan budaya.

0
1,124
Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah  menandatangani Letter Of Intent (LOI) kerjasama antara Provinsi Sumbar dengan Provinsi Phnom Penh, Kamboja untuk bidang pendidikan, perdagangan, pariwisata, dan budaya.

Laporan: Linda Sari

SUMBAR, CARAPANDANG.COM - Gubernur Sumatera Barat, Mahyeldi Ansharullah bersama Wakil Gubernur Phnom Penh, Imran Hassan menandatangani Letter Of Intent (LOI) kerjasama antara Provinsi Sumatera Barat (Sumbar) dengan Provinsi Phnom Penh, Kamboja untuk bidang pendidikan, perdagangan, pariwisata, dan budaya.

Gubernur Mahyeldi menilai ini adalah momentum strategis bagi kedua daerah untuk saling mengembangkan potensi melalui jalinan kerjasama dan kemitraan yang saling menguntungkan dimasa yang akan datang.

"Saya percaya, kerjasama ini akan berkontribusi positif untuk perkembangan kedua daerah," kata Gubernur Mahyeldi di Padang, Rabu (02/08/2023).

Gubernur menggarisbawahi, LOI tidak akan berdampak signifikan jika tidak ditindaklanjuti dengan Memorandum of Understanding (MOU) dan Perjanjian Kerja Sama (PKS). Ia mendorong, Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait segera lakukan pembahasan ke arah itu.

Seandainya untuk menindaklanjuti itu butuh kajian dan dukungan tim teknis, Gubernur mendorong segera saja itu dibentuk, agar apa yang telah disepakati dapat segera menjadi program kongkrit yang berdampak luas untuk kesejahteraan masyarakat.

"Jika memang diperlukan, kita bentuk semacam tim kerjasama guna memastikan komunikasi dan kolaborasi jadi lebih intens dan membuahkan hasil nyata," tegas Mahyeldi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

Berita Terkait
Berita Terkait