Beranda Ekonomi Harga Emas Melemah, Sentimen Suku Bunga The Fed Memudar

Harga Emas Melemah, Sentimen Suku Bunga The Fed Memudar

Harga emas melemah pada akhir perdagangan Rabu (10/5/2023), menghentikan kenaikan dua hari berturut-turut karena optimisme atas pemotongan suku bunga Federal Reserve memudar setelah laporan inflasi AS, memicu aksi ambil untung emas.

0
1,971
Ilustrasi | Istimewa

CARAPANDANG - Harga emas melemah pada akhir perdagangan Rabu (10/5/2023), menghentikan kenaikan dua hari berturut-turut karena optimisme atas pemotongan suku bunga Federal Reserve memudar setelah laporan inflasi AS, memicu aksi ambil untung emas.

Harga emas paling aktif untuk pengiriman Juni di divisi Comex New York Exchange, tergelincir US$5,80 atau 0,28 persen menjadi US$2.037,10 per ounce, setelah menyentuh level tertinggi sesi di US$2.056,00 dan terendah di US$2.028,30. Departemen Tenaga Kerja AS melaporkan Rabu (10/5/2023) bahwa indeks harga konsumen (IHK) AS naik 0,4 persen pada April, sejalan dengan ekspektasi pasar.

Secara tahunan, tingkat inflasi adalah 4,9 persen, sedikit lebih rendah dari perkiraan dan turun dari kenaikan tahun-ke-tahun sebesar 5,0 persen pada Maret. Pembacaan inflasi tahunan di bawah 5,0 persen untuk pertama kalinya dalam dua tahun.

Dengan angka IHK yang sesuai dengan ekspektasi, para pedagang kecewa karena mereka tidak bisa mendapatkan gambaran pasti tentang waktu penurunan suku bunga dan jeda suku bunga. Para analis pasar berpendapat bahwa Federal Reserve dapat terus mengulur waktu dan menunggu kejelasan dari rilis data ekonomi mendatang selama beberapa bulan mendatang.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here