Beranda Umum Hari Ini Pelepasan Bantuan Kemanusiaan Palestina dan Sudan Oleh Presiden

Hari Ini Pelepasan Bantuan Kemanusiaan Palestina dan Sudan Oleh Presiden

Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas bantuan kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma

0
757
Istimewa

CARAPANDANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) melepas bantuan kemanusiaan untuk Palestina dan Sudan di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta, Rabu.

Presiden Jokowi dalam keterangannya di Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma menyampaikan pelepasan bantuan sebagai bentuk komitmen Pemerintah Indonesia dalam menjaga perdamaian dunia.

"Pemerintah berkomitmen menjaga perdamaian dunia serta terlibat aktif dalam misi-misi kemanusiaan baik akibat perang maupun bencana," kata Presiden Jokowi di Jakarta, Rabu.

Presiden Jokowi menyampaikan bangsa Indonesia turut prihatin atas peristiwa kemanusiaan yang terjadi di Gaza, Palestina, dan konflik internal yang terjadi di Sudan yang menimbulkan banyak korban.

Oleh karena itu untuk kesekian kalinya Indonesia kembali mengirimkan bantuan kemanusiaan ke Mesir dan Sudan.

"Bantuan yang dikirimkan hari ini senilai Rp30 miliar, berupa obat-obatan dan peralatan kesehatan dan juga bantuan lain yang disesuaikan kebutuhan di lapangan sesuai permintaan resmi pemerintah Mesir dan Sudan," ujar Presiden Jokowi.

Presiden mengatakan delegasi pengiriman bantuan dipimpin oleh Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana Letjen TNI Suharyanto.

"Semoga bantuan dapat membantu meringankan saudara kita yang sedang ditimpa musibah di Gaza dan Sudan," harap Presiden Jokowi.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here