Beranda Internasional Harris Ungguli Trump dalam Tujuh Survei Jajak Pendapat

Harris Ungguli Trump dalam Tujuh Survei Jajak Pendapat

Wakil Presiden Kamala Harris telah berhasil mengungguli mantan Presiden Donald Trump dalam tujuh survei pasca-Konvensi Nasional Partai Demokrat.

0
561
Wakil Presiden Kamala Harris telah berhasil mengungguli mantan Presiden Donald Trump dalam tujuh survei pasca-Konvensi Nasional Partai Demokrat.

CARAPANDANG - Wakil Presiden Kamala Harris telah berhasil mengungguli mantan Presiden Donald Trump dalam tujuh survei pasca-Konvensi Nasional Partai Demokrat. Hasil-hasil ini mengukuhkan tren kemenangan dalam jajak pendapat dan meningkatkan keunggulannya atas Trump sejak bulan lalu.

Survei Wall Street Journal yang dirilis pada Kamis (29/8/2024) menunjukkan Harris memimpin dengan 47% berbanding 45% melawan Trump. Angka ini berlaku jika kandidat pihak ketiga diikutsertakan, atau 48% berbanding 47% dalam pertarungan langsung, menurut kutipan dari Forbes.

Ini adalah kali pertama Trump tertinggal dalam survei WSJ dalam lebih dari satu tahun, yang merupakan kebalikan dari keunggulan Trump 49% berbanding 47% sebulan yang lalu. Survei Quinnipiac pertama untuk pemilih potensial menempatkan Harris di depan dengan 49% berbanding 47%, dalam margin kesalahan 2,4 poin.

Dalam survei Suffolk/USA Today, Harris unggul lima poin, 48% berbanding 43%. Ini merupakan perubahan signifikan dari keunggulan Trump 41% berbanding 38% atas Presiden Joe Biden pada bulan Juni di antara pemilih potensial.

Harris juga unggul 45% berbanding 41% dalam survei Ipsos/Reuters terhadap pemilih terdaftar, melebihi margin kesalahan 2 poin. Harris telah meningkatkan dukungannya di kalangan perempuan, pemilih kulit hitam, Hispanik, dan pemilih muda selama bulan terakhir.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here