Beranda Politik Hidayat Nur Wahid: KTT OKI Momentum Memerdekaan Palestina

Hidayat Nur Wahid: KTT OKI Momentum Memerdekaan Palestina

Kejahatan perang Israel di jalur Gaza dan penjajah Israel terhadap Palestina secara keseluruhan dapat diakhiri dengan menggalang kekuatan negara-negara Organisasi Kerja Sama Islam

0
1,259
Istimewa

CARAPANDANG - Wakil Ketua MPR RI Hidayat Nur Wahid berharap Presiden Joko Widodo memaksimalkan momentum saat hadiri KTT Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) di Riyadh untuk pelunasan utang sejarah Indonesia terhadap Palestina yaitu merdekanya Palestina.

Menurutnya, kejahatan perang Israel di jalur Gaza dan penjajah Israel terhadap Palestina secara keseluruhan dapat diakhiri dengan menggalang kekuatan negara-negara Organisasi Kerja Sama Islam (OKI).

HNW, sapaan akrab Hidayat Nur Wahid melalui siaran pers yang diterima di Jakarta pada Minggu, mengatakan bahwa pertemuan Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) Luar Biasa OKI di Arab Saudi pada 12 November 2023 penting dijadikan momentum untuk memaksimalkan perjuangan Indonesia dan peran OKI dan negara-negara yang tergabung di dalamnya.

“Presiden Jokowi perlu tampil lebih berani dan efektif dari yang sebelumnya dilakukan oleh Menteri Luar Negeri RI di sidang OKI di Riyadh, dengan lebih mengkritisi peran negara-negara OKI sehingga mereka kembali serius melaksanakan komitmen pada alasan didirikannya OKI, yakni untuk membantu perjuangan Palestina menjadi negara merdeka,” ujarnya.

Menurut HNW, latar belakang dibentuknya OKI ini perlu terus diingatkan kepada negara-negara anggotanya, sehingga dengan berkelanjutannya penjajahan Israel dan kejahatan perangnya atas Palestina/Gaza, yang makin menjauhkan dari realisasi cita-cita membantu Palestina merdeka.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here