Beranda Politik HUT Demokrat, SBY Pesan Etika Politik

HUT Demokrat, SBY Pesan Etika Politik

Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Partai Demokrat sama-sama berulang tahun di hari yang sama, Senin (9/9/2024).

0
387
Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Partai Demokrat sama-sama berulang tahun di hari yang sama, Senin (9/9/2024).

CARAPANDANG - Presiden RI ke-6 Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan Partai Demokrat sama-sama berulang tahun di hari yang sama, Senin (9/9/2024). SBY yang merupakan Ketua Majelis Tinggi merayakan HUT ke-75, sementara Partai Demokrat yang didirikannya memperingati HUT ke-23.

Peringatannya dilakukan dengan acara syukuran sederhana di kantor DPP Partai Demokrat, Pegangsaan, Jakarta Pusat. Acara dihadiri Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), pengurus DPP, serta sejumlah anggota DPR terpilih dan simpatisan.

“Salah satu kader terbaik Partai Demokrat, Bapak SBY, pernah menjadi Presiden RI selama 10 tahun. Beliau memang mengatakan, ini saatnya generasi penerus yang benar-benar memimpin dan mengawal perjuangan Partai Demokrat,” kata AHY dalam sambutannya.

“Namun, tentunya Bapak SBY akan terus mengayomi dan mengawal perjuangan generasi baru Partai Demokrat ke depannya. Perjalanan selanjutnya kita akan mengarah ke tujuan yang lebih baik,” ujar AHY menambahkan, yang disambut tepuk tangan peserta acara.

Sementara itu, saat diberi kesempatan berbicara, SBY menceritakan nostalgianya tentang kondisi kantor DPP Partai Demokrat. SBY mengaku lupa dengan seluk-beluk dari kantor partai yang didirikannya itu.

“Memang sejak lima tahun yang lalu, ketika kepemimpinan Partai Demokrat beralih ke tokoh dan kader yang lebih muda, saya belum pernah ke sini lagi. Ini membuktikan bahwa ketika saya mengatakan bahwa saya sekarang tidak lagi menangani politik sehari-hari,” ucap SBY.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here