Beranda Olahraga IBL 2024, Giliran Rans Simba Habisi Satria Muda 86-81

IBL 2024, Giliran Rans Simba Habisi Satria Muda 86-81

Rans Simba Bogor akhirnya menghapus rekor buruk mereka di IBL, yaitu selalu kalah dari Satria Muda Pertamina Jakarta. Lewat kemenangan 86-81

0
1,138
istimewa

CARAPANDANG - Rans Simba Bogor akhirnya menghapus rekor buruk mereka di IBL, yaitu selalu kalah dari Satria Muda Pertamina Jakarta. Lewat kemenangan 86-81 hari ini, maka rekor pertemuan Rans dan Satria Muda menjadi 1-3. Rans menjadi tim kedua yang berhasil mengalahkan Satria Muda setelah Dewa United Banten. 

Jerome Jordan merupakan top score Rans di laga ini dengan 20 poin. Tetapi pemain yang menjadi kunci permainan adalah Devon van Oostrum dengan 16 poin, 11 assist, empat rebound, dan empat steal. Di sisi lain, Le'Bryan Nash menambahkan 17 poin untuk Rans.

Jalannya pertandingan di kuarter ketiga hampir sama dengan dua kuarter sebelumnya. Satria Muda dengan mudah bisa mengembalikan margin tipis, meski Rans sudah berusaha menjauhkan diri. Rans sempat unggul tujuh angka (66-59) setelah Jordan memasukkan dua kali free throw. 

Satria Muda hanya butuh satu menit untuk memangkas keunggulan menjadi dua angka (64-66). Kuarter ketiga ditutup dengan skor 68-64 untuk Rans setelah Jordan memasukkan dua poin lewat slam dunk. 

Tentunya dengan keunggulan empat angka, Rans belum aman dari Satria Muda. Di saat Rans mencoba mempertahankan keunggulan, Malik Dunbar terpaksa meninggalkan arena karena ejected. 

Rans berhasil membuat pertahanan Satria Muda jebol dengan dua kali fast-break, yang semuanya karena assist dari Devon van Oostrum. Rans unggul 76-69 di sisa enam menit. Guard keturunan Indonesia tersebut melihat celah di mana transisi offense ke defense Satria Muda melambat.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here