Beranda Internasional Ikuti Pelatihan Kesehatan, Delegasi Kenya dan Bangladesh Tiba di Madiun

Ikuti Pelatihan Kesehatan, Delegasi Kenya dan Bangladesh Tiba di Madiun

Kedatangan para pejabat dari dua negara tersebut, disambut secara langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi di Bandara Internasional Juanda Surabaya

0
1,226

CARAPANDANG - Delegasi Republik Kenya dan Bangladesh tiba di Indonesia untuk mengikuti rangkaian kegiatan pelatihan kesehatan khususnya tentang keluarga berencana dan reproduksi selama satu pekan ke depan di Kota Madiun, Jawa Timur.

Kedatangan para pejabat dari dua negara tersebut, disambut secara langsung oleh Wali Kota Madiun Maidi di Bandara Internasional Juanda Surabaya pada Minggu (17/9) siang sekitar pukul 13.30 WIB.

"Ini saya sambut langsung di Juanda. Prinsipnya kita welcome dengan tamu manapun," ujar Wali Kota Maidi. Terdapat belasan delegasi yang akan berkunjung ke Kota Madiun.

Rinciannya, 12 tamu berasal dari Kenya. Sedang, tiga orang lainnya dari Bangladesh. 15 orang tersebut dari Bandara Juanda langsung menuju ke Kota Madiun.

Wali Kota Maidi mengatakan sebanyak 15 delegasi dari Kenya dan Bangladesh tersebut bukan orang biasa.

Mereka terdiri dari pejabat di Kementerian Kesehatan, Dewan Nasional urusan Kependudukan dan Pembangunan, pejabat perwakilan dari pemerintah daerah, dan juga dari unsur akademisi.

 Sementara tiga delegasi dari Bangladesh berangkat dari "Partners in Population and Development" (PPD). "Ini luar biasa. Artinya jargon Kota Madiun mendunia itu bukan omong saja. Tapi benar adanya," kata dia.

Kota Madiun ditunjuk oleh pemerintah melalui BKKBN sebagai satu-satunya daerah untuk pelaksanaan studi tiru Pemerintah Kenya terkait urusan penanganan KB pasca-kelahiran.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here