Beranda Politik Ini Faktor Penyebab Anies Urung Maju di Pilgub Jabar 2024

Ini Faktor Penyebab Anies Urung Maju di Pilgub Jabar 2024

Anies Baswedan mengungkapkan alasan penolakannya untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat 2024.

0
258
Anies Baswedan mengungkapkan alasan penolakannya untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat 2024.

CARAPANDANG - Anies Baswedan mengungkapkan alasan penolakannya untuk maju dalam Pilkada Jawa Barat 2024. Meskipun mendapat dukungan yang signifikan, Anies merasa tidak memiliki cukup aspirasi dari akar rumput untuk berpartisipasi dalam kontestasi politik di Jawa Barat.

"Saya melihat ini bukan sebagai aspirasi dari akar rumput. Selain itu, saya merasakan panggilan dari rakyat Jakarta untuk memulihkan kondisi, yang tidak saya rasakan di Jawa Barat," ujar Anies saat tampil sebagai narasumber di Mata Najwa, Senin (2/9/2024).

Alasan lain yang membuat Anies tidak jadi mengambil kesempatan di Pilkada Jawa Barat adalah karena ia tidak hanya mencari jabatan.

"Kegiatan ini bukan tentang mencari pekerjaan. Saya tidak sedang mencari pekerjaan. Saya juga tidak ingin tercatat bahwa saya mengambil kesempatan hanya karena ada," terang Anies.

Dia ingin memiliki dampak yang signifikan bagi masyarakat dan tidak hanya mudah menerima tawaran.

"Kita berbicara tentang memberikan dampak, dan dalam proses politik ini, ada nilai yang lebih tinggi daripada sekadar posisi," tutur Anies.

Faktor lain yang membuat Anies tidak maju di Pilkada Jawa Barat adalah keinginannya untuk tidak berhadapan dengan rekan seperjuangannya. Anies menegaskan bahwa keputusan untuk terjun ke politik harus didasarkan pada nilai dan ideologi yang merupakan aspirasi dari masyarakat.


  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here