Beranda Hukum dan Kriminal Ini Pantun Ketua KPK Soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi

Ini Pantun Ketua KPK Soal Dugaan Gratifikasi Jet Pribadi

Ketua sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango menyampaikan dua buah pantun yang menyinggung soal dugaan gratifikasi jet pribadi yang menyeret Ketum PSI Kaesang Pangarep.

0
537
Ketua sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango menyampaikan dua buah pantun yang menyinggung soal dugaan gratifikasi jet pribadi yang menyeret Ketum PSI Kaesang Pangarep.

CARAPANDANG - Ketua sementara Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Nawawi Pomolango menyampaikan dua buah pantun yang menyinggung soal dugaan gratifikasi jet pribadi yang menyeret Ketum PSI Kaesang Pangarep.

Hal itu disampaikan olehnya saat hadir dalam suatu acar diskusi yang dilaksanakan di Kuningan, Jakarta Selatan, Selasa (24/9/2024).

Pantun pertama disampaikan langsung oleh Nawawi sebelum memberikan materi diskusi kepada para peserta. Ini isu pantun Ketua KPK:

Sang anak jualan pisang

Si bapak pengusaha terasi

Jangan naik pesawat terbang

Kalau tiketnya dari gratifikasi

Pantun Nawai tersebut langsung disambut tepuk tangan oleh peserta acara yang hadir di ruangan, Selasa (24/9/2024).

Adapun, materi yang disampaikan Nawawi dalam diskusi tersebut terkait dengan konflik kepentingan atau conflict of interest.

Usai rampung menyampaikan materi kepada peserta diskusi, mantan hakim itu lalu menyampaikan pantun keduanya. Pantun Nawawi masih seputar jet pribadi.

Burung pipit burung merpati

Bersiul riang di atas dahan

Jangan mimpi nebeng jet pribadi

Kalau cuma jualan pisang

Nawawi awalnya sempat berpesan bahwa pantuannya itu hanya untuk disampaikan dalam forum tersebut. Dia berkelakar akan meminta royalti apabila pantuannya itu viral.

Meski demikian, Nawawi mengizinkan wartawan untuk mengutip kedua pantunnya. Adapun, gratifikasi jet pribadi tengah kerap diberitakan berkaitan dengan KPK.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here