Beranda Umum Inilah 3 Sosok Muslim Terkaya di Dunia

Inilah 3 Sosok Muslim Terkaya di Dunia

Mengutip Forbes, berikut pengusaha Muslim yang memiliki harta kekayaan hingga miliaran dolar AS:

0
1,322
Ilustrasi | Istimewa

CARAPANDANG - Seperti sudah menjadi rahasia umum bahwa jejeran orang terkaya di dunia saat ini didominasi oleh bangsa barat. Orang-orang itu seperti Bernard Arnault, Elon Musk, Jeff Bezos, Warren Buffet, sampai Bill Gates. Namun ternyata, masih banyak jajaran orang terkaya yang beberapa diantaranya merupakan seorang pengusaha Muslim.

Adapun konglomerat kaya yang memiliki status agama islam beberapa diantaranya berasal dari Nigeria, India, dan Pakistan. Orang-orang itu mengumpulkan pundi-pundi uangnya dari berbagai industri yang mencakup banyak sektor. Lantas siapa saja sosok muslim terkaya di dunia itu?

Mengutip Forbes, berikut pengusaha Muslim yang memiliki harta kekayaan hingga miliaran dolar AS:

Shahid Khan

Shahid Khan merupakan Muslim Amerika-Pakistan yang menghuni orang terkaya ke-146 di dunia dengan kekayaan mencapai US$11,7 miliar atau setara Rp175,32 triliun. Ia merupakan seorang insinyur yang memproduksi bumper truk dan memiliki 69 pabrik di dunia dengan pekerja hingga 26 ribu orang.

Khan juga memiliki klub American Football, yakni Jacksonville Jaguars NFL yang ia beli pada 2012 silam. Tidak hanya itu, setahun kemudian ia juga membeli klub sepak bola asal Inggris Fulham F.C.

Pada 2019, ia bersama sang anak Tony Khan juga merilis All Elite Wrestling yang menjadi pusat hiburan gulat profesional dan menandingi WWE asal AS. Setahun kemudian, ia juga menjadi investor utama bagi kanal media dengan nama Black News Channel (BNC) di AS.

Aliko Dangote

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here