Beranda Ekonomi Istana Belum Terima Surat Kemenkumham Terkait KADIN

Istana Belum Terima Surat Kemenkumham Terkait KADIN

Pihak Istana Kepresidenan angkat bicara mengenai kondisi di Kamar Dagang dan Industri KADIN Indonesia.

0
366
Pihak Istana Kepresidenan angkat bicara mengenai kondisi di Kamar Dagang dan Industri KADIN Indonesia.

CARAPANDANG - Pihak Istana Kepresidenan angkat bicara mengenai kondisi di Kamar Dagang dan Industri KADIN Indonesia. Bahkan, Istana menghormati mekanisme internal KADIN dalam menyelesaikan masalah. 

"Presiden sangat menghormati KADIN sebagai lembaga independen yang memiliki mekanisme internal sesuai AD/ART KADIN. Tidak ada 'cawe-cawe' dari Presiden, itu internal KADIN," ujar Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, dalam pesan singkatnya, Senin (16/9/2024). 

Ari mengatakan, Keppres pengangkatan Anindya Bakrie sebagai Ketua Umum dari hasil Munaslub masih menunggu terlebih dahulu. Karena, Keppres baru dapat disusun setelah ada surat dari Kementerian Hukum dan HAM terlebih dahulu. 

"Proses awal di pemerintahan ada di Kementerian Hukum dan HAM. Kementerian Sekretariat Negara atau Istana belum menerima surat (dari Kemensetneg)," ucap Ari. 

Diketahui, KADIN telah menggelar Munaslub pada Sabtu (14/9/2024) dan memutuskan Anindya Bakrie menjadi Ketua Umum. Munaslub tersebut disebut-sebut merupakan bentuk kudeta terhadap Arsjad Rasyid yang adalah Ketua Umum KADIN. 

Anindya pun membantah kabar kudeta tersebut. Karena Munaslub yang dilaksanakan menurut Anindya merupakan inisiatif dari daerah dan asosiasi. 

"Munaslub ini adalah inisiatif dari KADIN daerah dan juga asosiasi. Yang biasa disebut anggota luar biasa," kata Anindya di Menara KADIN, Minggu (15/9/2024). 

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here