Beranda Olahraga Jerman Menuju Final Piala Dunia FIBA Setelah Tundukan Amerika

Jerman Menuju Final Piala Dunia FIBA Setelah Tundukan Amerika

Jerman mempermalukan Amerika Serikat 113-111 di semifinal. Hasil ini membuat Jerman akan lolos ke final menghadapi Serbia

0
1,739
FIBA

CARAPANDANG - Jerman mempermalukan Amerika Serikat 113-111 di semifinal. Hasil ini membuat Jerman akan lolos ke final menghadapi Serbia sedangkan Amerika Serikat dan Kanada akan berduel untuk medali perunggu. 

Gim memang berjalan ketat dan fisikal, namun Jerman selalu dalam posisi unggul sejak dua menit pertama kuarter tiga berjalan. Agresivitas Jerman dalam rebound membuat gim ini akhirnya jatuh ke tangan mereka. Ada 12 offensive rebound yang berhasil direbut Jerman. 

Separuh dari 12 offensive rebound itu didapatkan oleh duet bigman mereka Johannes Voigtmann dan Daniel Theis (masing-masing tiga rebound). Dari 12 offensive rebound itu, Jerman berhasil menghasilkan 25 second chance points. 

Amerika Serikat memulai pengejaran mereka di empat menit terakhir. Jarak 10 poin terus mereka pangkas menjadi hanya dua poin melui tembakan tripoin Anthony Edwards. Sayangnya, Edwards juga yang melakukan turnover di sisa 27 detik membuyarkan harapan Amerika Serikat untuk menang. 

Enam pemain Jerman mencetak dua digit poin. Menariknya, Jerman turun hanya dengan rotasi delapan pemain. Maodol Lo dan Niels Giffey memang mendapatkan menit bermain, namun kecil sekali untuk ukuran mereka. Maodo bermain tujuh menit dan Niels tak sampai semenit. Keduanya tak melepaskan satupun tembakan. 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here