Beranda Umum Jokowi Ingatkan Dunia Ancaman 'Neraka Iklim'

Jokowi Ingatkan Dunia Ancaman 'Neraka Iklim'

Presiden Jokowi mengingatkan soal ancaman neraka iklim. Bila tak diwaspadai akan menyebabkan krisis air hingga dunia kekurangan pangan hingga berefek pada inflasi.

0
231
carapandang.com | Joko Widodo

CARAPANDANG - Presiden Jokowi mengingatkan soal ancaman neraka iklim. Bila tak diwaspadai akan menyebabkan krisis air hingga dunia kekurangan pangan hingga berefek pada inflasi.

"Kita harus waspada tantangan ke depan tidak mudah. Saya kira bapak ibu semua sudah mendengar warning dari Sekjen PBB, bahwa dunia menuju pada neraka iklim," kata Jokowi Rakornas Pengendalian Inflasi di Istana, Jumat (14/6/2024).

Jokowi mengatakan suhu dunia akan mencapai rekor tertinggi 5 tahun ke depan. Satu tahun terakhir ini di Indonesia juga merasakan adanya kondisi panas seperti El Nino. Bahkan periode terpanas di India bahkan mencapai 50 derajat celcius, Myanmar 45,8 derajat celcius yang sangat panas sekali.

"Kalau orang panas mungkin bisa masuk ke rumah, berteduh bisa, tapi urusan pangan, hati-hati masalah ini, FAO mengatakan bahwa jika didiamkan seperti sekarang ini tidak ada pergerakan apa-apa 2050 dunia akan mengalami kelaparan berat," katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here