Beranda Politik Jokowi Jajal Kembali LRT Jabodebek

Jokowi Jajal Kembali LRT Jabodebek

Presiden Jokowi memasuki gerbong LRT pukul 08.15 WIB, didampingi Menteri BUMN, Menteri Perhubungan, Gubernur Jawa Barat, dan Pj Gubernur DKI.

0
1,593
istimewa

CARAPANDANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) kembali menjajal menaiki kereta ringan atau Light Rail Transit (LRT) Jabodebek dari Stasiun Harjamukti, Cibubur, Depok, Jawa Barat, Kamis.

Presiden Jokowi memasuki gerbong LRT pukul 08.15 WIB, didampingi Menteri BUMN Erick Thohir, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, dan Pj Gubernur DKI Heru Budi Hartono.

Turut serta dalam perjalanan itu para pemengaruh di media sosial (influencer), salah satunya Olga Lydia.

Pada 26 Desember 2022, Presiden Jokowi juga menjajal LRT Jabodebek, dengan didampingi Menko Maritim dan Investasi Luhut Panjaitan dan Menhub Budi Karya Sumadi.

Perjalanan LRT yang ditumpangi Jokowi pada Kamis ini berawal dari Stasiun Harjamukti, kemudian Stasiun Ciracas, Kampung Rambutan, TMII, Cawang, dan direncanakan melewati Stasiun Ciliwung, Cikoko, Pancoran, Kuningan, Rasuna Said, Setiabudi hingga berakhir di Dukuh Atas

LRT diketahui merupakan moda transportasi terintegrasi yang rangkaian keretanya diproduksi BUMN PT INKA Persero, dan prasarananya dikerjakan PT Adhi Karya Persero Tbk. (ADHI). Tingkat komponen dalam negeri (TKDN) untuk pengerjaan LRT lebih dari 60 persen.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here