Beranda Umum Jokowi Sambut Kedatangan Syekh Al Azhar Imam Akbar Ahmed Al Tayeb

Jokowi Sambut Kedatangan Syekh Al Azhar Imam Akbar Ahmed Al Tayeb

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan dari Grand Syekh Al Azhar, Imam Akbar Ahmed Al Tayeb di Istana Merdeka, Selasa (9/7/2024).

0
342
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan dari Grand Syekh Al Azhar, Imam Akbar Ahmed Al Tayeb di Istana Merdeka, Selasa (9/7/2024).

CARAPANDANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menerima kedatangan dari Grand Syekh Al Azhar, Imam Akbar Ahmed Al Tayeb di Istana Merdeka, Selasa (9/7/2024).

Ahmed Al Tayeb tiba di ruang kredensial Istana Merdeka pada 10.58 WIB dengan ditemani sejumlah rombongan.

“Yang mulia disambut sangat baik oleh masyarakat muslim di indonesia. dan juga mereka sangat senang sekali [menerima kehadiran anda],” ujar Jokowi.

Ahmed Al Tayeb pun membalas bahwa kunjungannya ke Indonesia merupakan yang ketiga kali.

“Terima kasih yang mulia atas sambutan yang hangat pada kami dan delegasi kami. Ini merupakan kunjungan ketiga saya,” balas Ahmed.

Tak hanya Jokowi, terlihat sejumlah menteri turut menyambut kedatangan imam besar tersebut, mulai dari Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas, dan Menteri Sekretariat Negara (Mensesneg) Pratikno. 

Imam Akbar Al Tayeb dijadwalkan berada di Indonesia pada 8-11 Juli 2024.

Nantinya, setelah dijadwalkan akan bertemu Presiden Ke-7 RI itu, dia akan mengisi kuliah umum di Universitas Islam Negeri (UIN) Syarif Hidayatullah Jakarta.

Imam Akbar Ahmed Al Tayeb juga akan berdiskusi dengan para tokoh lintas agama, serta bertemu dengan Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) dan Pengurus Pusat (PP) Muhammadiyah, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) dan Pusat Studi Al-Qur’an. 


  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here