Beranda Politik Jokowi Sambut Paus Fransiskus di Istana Merdeka

Jokowi Sambut Paus Fransiskus di Istana Merdeka

Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

0
259
Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9/2024).

CARAPANDANG - Presiden Joko Widodo (Jokowi) menyambut Pemimpin Tertinggi Gereja Katolik Sedunia, Paus Fransiskus di Istana Merdeka, Jakarta, Rabu (4/9/2024). Deputi Bidang Protokol, Pers, dan Media Sekretariat Presiden M Yusuf Permana mengatakan, Paus tiba sekira pukul 09.30 WIB. 

Penyambutan Paus diawali dengan upacara kenegaraan di halaman depan Istana Merdeka. Pantauan RRI dari Youtube Sekretariat Presiden, Paus tiba menggunakan mobil berwarna putih. 

Saat keluar dari mobil, Kepala Negara Kota Vatikan dan Kepala Pemerintahan Takhta itu langsung menyalami anak sekolah. Anak-anak sekolah ini datang dengan menggunakan berbagai baju adat Indonesia, simbol kebhinnekaan. 

Tidak lama berselang, Presiden Jokowi yang sudah berada di depan Istana Merdeka pun langsung menghampiri Paus. Senyum ramah nampak jelas dari wajah keduanya. 

Presiden Jokowi menjabat tangan Paus, sembari berbincang sejenak. Presiden kemudian mempersilakan Paus mengambil tempat untuk mengikuti prosesi upacara penyambutan. 

Acara penyambutan pun langsung digelar setelah Presiden Jokowi dan Paus berada di tengah-tengah teras, depan Istana Merdeka. Lagu kebangsaan kedua negara pun diperdengarkan. 

Acara penerimaan Paus di Istana Kepresidenan Rabu juga turut dihadiri oleh Wakil Presiden Ma'ruf Amin. Ada pula beberapa menteri yang hadir, seperti Menteri Luar Negeri (Menlu) Retno Marsudi dan Menteri Agama (Menag) Yaqut Cholil Qoumas.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here