Beranda Politik Kantor Staf Presiden Siap Jembatani Kerjasama Indonesia-Iran

Kantor Staf Presiden Siap Jembatani Kerjasama Indonesia-Iran

Moeldoko menyambut baik komitmen kerja sama Indonesia-Iran dan menyatakan jajarannya di Kantor Staf Presiden (KSP) siap untuk menjadi jembatan penguatan hal tersebut

0
1,978
Moeldoko menyambut baik komitmen kerja sama Indonesia-Iran dan menyatakan jajarannya di Kantor Staf Presiden (KSP) siap untuk menjadi jembatan penguatan hal tersebut

CARAPANDANG - Kepala Staf Kepresidenan RI Moeldoko menyambut baik komitmen kerja sama Indonesia-Iran dan menyatakan jajarannya di Kantor Staf Presiden (KSP) siap untuk menjadi jembatan penguatan hal tersebut.

Menurut Moeldoko saat menerima Ketua Organisasi Perdagangan Iran Alireza Peymanpak beserta delegasi di Gedung Bina Graha, Jakarta, Rabu, hal itu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi KSP yang dapat mengomunikasikan hal-hal dengan seluruh kementerian/lembaga.

"Saya berharap nanti akan dibentuk Komite Kerja Sama Indonesia dan Iran sehingga nanti kita bisa bangun komunikasi yang intens," kata Moeldoko dalam keterangan tertulis yang diterima di Jakarta.

Moeldoko yang juga Ketua Umum Himpunan Kerukunan Tani Indonesia (HKTI) mendukung penuh terhadap upaya peningkatan volume perdagangan Indonesia dan Iran.

Ia optimistis hal itu bisa tercapai meski nilai kerja sama perdagangan kedua negara masih relatif kecil sebesar 257,2 juta dolar AS pada tahun 2022.Ia optimistis hal itu bisa tercapai meski nilai kerja sama perdagangan kedua negara masih relatif kecil sebesar 257,2 juta dolar AS pada tahun 2022.

Kendati demikian, Moeldoko menilai ada beberapa potensi kerja sama perdagangan yang bisa dikembangkan, misalnya untuk pupuk urea mengingat Iran memiliki cadangan gas yang besar dan salah satu negara global produsen pupuk urea.

Selain itu, ada juga potensi di bidang pertanian, mengingat negara Timur Tengah itu merupakan pengekspor buah-buahan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here