Beranda Umum Kapolri Tinjau Sejumlah Gereja Pastikan Perayaan Natal Aman, Lancar, dan Kondusif

Kapolri Tinjau Sejumlah Gereja Pastikan Perayaan Natal Aman, Lancar, dan Kondusif

Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan ke sejumlah gereja di Jakarta, Minggu, untuk memastikan perayaan Natal 2023 berjalan aman, lancar dan kondusif.

0
942
Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan ke sejumlah gereja di Jakarta, Minggu, untuk memastikan perayaan Natal 2023 berjalan aman, lancar dan kondusif.

CARAPANDANG - Kapolri Jenderal Polisi Listyo Sigit Prabowo melakukan peninjauan ke sejumlah gereja di Jakarta, Minggu, untuk memastikan perayaan Natal 2023 berjalan aman, lancar dan kondusif.

Tinjauan pertama di Gereja Reformed Millenium Center Indonesia di Kemayoran, Jakarta Pusat, pada pukul 15.00 WIB, kemudian dilanjutkan ke Gereja Katedral, Jakarta Pusat.

Setelah dari Gereja Reformed Millenium Center Indonesia, Kapolri tiba di Gereja Ketedral Jakarta bersama rombongan Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan Muhajir Effendi serta perwakilan TNI.

Dalam kunjungan tersebut, Kapolri menyapa umat Nasrani yang akan melaksanakan ibadah Misa Natal dan berharap seluruh jemaat dapat beribadah dengan rasa aman, nyaman dan khitmad.

"Saya mau menyampaikan tentunya kami Polri bersama-sama TN siap untuk melaksanakan pengamanan, di mana pengamanan sebagai bentuk untuk menjaga dan mengawal bahwa kebebasan beribadah, kebebasan untuk memilih keyakinan masing-masing menjadi hak konstitusi yang harus dijaga di NKRI," kata Sigit dalam sambutannya.

Kapolri juga menyampaikan rasa syukur karena Ibadah Natal tahun ini bisa berjalan dengan aman, tanpa ada pembatasan.

Ia menyebut ada lebih kurang 39.495 gereja di seluruh Indonesia dan sekitar 55.905 kegiatan ibadah Natal yang dilaporkan ke Polri untuk diamankan.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here