Beranda Umum KCJB Whoosh Dongkrak Kunjungan Wisata Bandung

KCJB Whoosh Dongkrak Kunjungan Wisata Bandung

KCIC saat ini menjalin kerja sama dengan enam destinasi wisata di Bandung, berupa pemberian tiket masuk gratis hingga shuttle gratis bagi pemegang tiket kereta cepat Whoosh

0
1,107
istimewa

CARAPANDANG - Kehadiran Kereta Cepat Jakarta-Bandung (KCJB), Whoosh, diklaim berhasil mendongkrak kunjungan wisatawan di beberapa destinasi wisata populer di wilayah Bandung. Hal ini berkat promosi paket wisata, yakni pembelian tiket kereta disertai tiket masuk gratis ke destinasi tertentu.

General Manager Corporate Secretary PT Kereta Cepat Indonesia China (KCIC) Eva Chairunisa menyebutkan bahwa manfaat pariwisata menjadi salah satu dari tujuan dibangunnya Whoosh, selain berfungsi sebagai moda transportasi untuk mobilitas warga.

KCIC saat ini menjalin kerja sama dengan enam destinasi wisata di Bandung, berupa pemberian tiket masuk gratis hingga shuttle gratis bagi pemegang tiket kereta cepat Whoosh.

Dari keenam destinasi wisata itu, lima di antaranya berada di Kabupaten Bandung Barat, yaitu Dusun Bambu, Farmhouse, Floating Market, The Great Asia Afrika, dan Tepi Danau serta Tepi Kota Healing di Kota Bandung.

"Lewat kerja sama ini, kami ingin memberikan nilai tambah dan meningkatkan layanan bagi penumpang sekaligus berpartisipasi dalam upaya meningkatkan perekonomian lokal," ujar Eva dalam pernyataan resminya.

Setelah sebulan kerja sama ini berjalan, Eva menyebut jumlah kunjungan di beberapa objek wisata meningkat, salah satunya penambahan sekitar 4.500 pengunjung ke Dusun Bambu.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here