Beranda Olahraga Kembangkan Basket Jangka Panjang, Perbasi Rancang Program Keberlanjutan

Kembangkan Basket Jangka Panjang, Perbasi Rancang Program Keberlanjutan

PP Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) merancang program keberlanjutan yang bertujuan untuk mengembangkan bola basket Indonesia dalam jangka panjang, meskipun kepengurusan silih berganti.

0
664
PP Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) merancang program keberlanjutan yang bertujuan untuk mengembangkan bola basket Indonesia dalam jangka panjang, meskipun kepengurusan silih berganti.

CARAPANDANG - PP Persatuan Bola Basket Indonesia (Perbasi) merancang program keberlanjutan yang bertujuan untuk mengembangkan bola basket Indonesia dalam jangka panjang, meskipun kepengurusan silih berganti.

Sekretaris Jenderal PP Perbasi Nirmala Dewi dalam pra-Musyawarah Nasional PP Perbasi menyebut organisasi basket di Indonesia itu harus membuat program berkesinambungan dengan rencana jangka panjang yang bisa mengantarkan misi dan membuat prestasi bola basket Indonesia lebih baik.

“Melalui PraMunas ini kita mengajak berdiskusi dengan para anggota sekaligus memberikan pandangan terkait masa depan bola basket Indonesia yang harus memiliki program berkelanjutan,” kata Nirmala dalam keterangan tertulis di Jakarta, Minggu.

Nirmala menilai program pengembangan bola basket Indonesia yang telah dibuat oleh pengurus sebelumnya harus dilanjutkan oleh kepengurusan selanjutnya agar berjalan sampai tuntas.

“Rancangan program delapan tahun Perbasi ini bagian dari usulan kami demi keberlanjutan dari apa yang telah dilakukan oleh kepengurusan saat ini. Rencana ini muncul karena pembangunan bola basket Indonesia sebaiknya dilakukan berkelanjutan ketika terjadi pergantian ketua umum, bukan kembali berjalan dengan program awal,” kata dia.

Selama kepengurusan PP Perbasi 2019-2024, telah terukir berbagai prestasi yang membanggakan Indonesia. Mulai dari perolehan medali perak untuk basket 3X3 Putra pada SEA Games 2019 Manila.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here