Beranda Olahraga Kemenangan Cakra Utama Menutup Perhelatan Patriot Cup 2023

Kemenangan Cakra Utama Menutup Perhelatan Patriot Cup 2023

Cakra Utama Basketball Club berhasil menjadi juara di ajang Patriot Cup Kota Bekasi 2023 pada kategori U-18 Putra.

0
3,278
Cakra Utama Basketball Club berhasil menjadi juara di ajang Patriot Cup Kota Bekasi 2023 pada kategori U-18 Putra.

CARAPANDANG - Cakra Utama Basketball Club berhasil menjadi juara di ajang Patriot Cup Kota Bekasi 2023 pada kategori U-18 Putra. Cakra Utama meraih juara 1 Patriot Cup U-18 Putra dengan mengalahkan Virus Basketball Club.

Capaian ini diraih dengan persiapan yang matang. Hal ini diungkapkan sang pelatih August Leo Lumban Gaol yang akrab disapa Coach Gaol.

Ia mengungkapkan anak didiknya telah dilatih sejak kelas 1 SMP dan untuk menjadi titik ini memerlukan waktu empat tahun.

“Kalau bicara soal persiapan secara spesifik tidak ada. Anak-anak ini sudah saya latih sejak kelas 1 SMP atau umur 14 tahun. Jadi bisa dikatakan untuk mencapai titik ini butuh waktu empat tahun. Dan untuk pertandingan ini, kami sebatas me-remind atau meng-callback ulang yang pernah dilatih,” ungkap Coach Gaol kepada Carapandang.com, Kamis (6/7).

Melihat materi tim yang ada, Coach Gaol mengungkapkan bahwa sebenarnya kehilangan tiga sosok penting dalam tim karena telah lulus Sekolah Menengah Atas (SMA).

“Untuk materi secara tim, kami sebenarnya kehilangan tiga sosok penting dalam tim. Mereka ini telah lulus SMA. Sekarang, adik-adik mereka yang meneruskan. Jadi kekuatan tim, memang berkurang namun adik-adik berhasil menutup lubang yang ditinggalkan,” jelasnya.

Perjalanan menjadi juara Patriot Cup ini, Coach Gaol menjelaskan bahwa anak didiknya pada awal pertandingan masih terlihat gugup namun semua tertutupi dengan tekad serta dukungan dari sekitar.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here