Beranda Umum Kemendagri: PBD Turunkan Angka Stunting

Kemendagri: PBD Turunkan Angka Stunting

Kemendagri mengingatkan Provinsi Papua Barat Daya (PBD) untuk terus memperkuat kolaborasi dalam rangka bersama menurunkan angka stunting di wilayah itu

0
1,369

CARAPANDANG - Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) RI mengingatkan Provinsi Papua Barat Daya (PBD) untuk terus memperkuat kolaborasi dalam rangka bersama menurunkan angka stunting di wilayah itu, untuk untuk mempercepat penanganan angka kekerdilan itu sesuai dengan target nasional.

Direktur Jenderal Bina Pembangunan Daerah Kemendagri RI Restuardy Daud di Sorong, Minggu, menjelaskan satu hal penting yang perlu diterapkan pada upaya penurunan stunting itu adalah memperkuat kolaborasi dengan seluruh pihak, supaya bersama berkontribusi mendukung program percepatan penurunan stunting di Papua Barat Daya.

"Itu penting dilakukan melalui penyamaan satu pikiran dan konsep dalam perbedaan tupoksi supaya bersama menjalankan satu upaya penurunan stunting," katanya.

Tujuannya, kata dia, yakni memastikan delapan aksi konvergensi yang merupakan program strategi nasional itu benar-benar terealisasi secara maksimal baik di tingkat provinsi maupun di enam kabupaten dan kota.

"Sampai saat ini dari enam provinsi di Papua, Papua Barat Daya penangan stunting sangat baik," ucap Restuardy Daud.

Dia mengakui, pada kondisi penanganetiap provinsi tentunya tidak semua mencapai target yang sama.

"Semua daerah bergerak dan kita bersyukur ada daerah yang sudah bagus, ada daerah yang sedang dan ada daerah yang masih rendah, maka perlu penanan stunting oleh sgan khusus, caranya adalah memperkuat kolaborasi supaya bergerak bersama-sama," beber dia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here