Beranda Warta Kementerian Kemendikbudristek Dalam Transformasi UMKM Indonesia

Kemendikbudristek Dalam Transformasi UMKM Indonesia

 “Transformasi UMKM Masa Depan” menjadi tema yang diangkat dalam peringatan Hari Nasional Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Harnas UMKM) tahun 2023

0
3,558
Istimewa

CARAPANDANG - “Transformasi UMKM Masa Depan” menjadi tema yang diangkat dalam peringatan Hari Nasional Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (Harnas UMKM) tahun 2023, yang resmi dibuka pada Kamis, 10 Agustus 2023. Seluruh rangkaian acara dalam perayaan Harnas UMKM tahun ini selain bertujuan sebagai sarana promosi UMKM, juga menjadi wadah untuk membangun sinergi antarpemangku kepentingan dalam memajukan ekosistem UMKM melalui pemanfaatan teknologi digital yang lebih masif. Adapun Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) menjadi salah satu instansi yang turut memeriahkan gelaran Harnas UMKM 2023.

Kemendikbudristek telah melakukan berbagai langkah dalam mendukung pemajuan UMKM di Indonesia melalui program kewirausahaan. Melalui Ditjen Vokasi, Kemendikbudristek terus mendorong lahirnya para wirausahawan baru di Indonesia. Di antaranya pelatihan digital marketing bagi UMKM, mengembangkan inovasi produk, hingga membantu merancang desain kemasan produk.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here