Beranda Edukasi Kemendikbudristek Dukung KPK Telusuri Dugaan Kecurangan PMB

Kemendikbudristek Dukung KPK Telusuri Dugaan Kecurangan PMB

Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek Abdul Haris mengatakan, siap bekerja sama dengan KPK untuk menelusuri dugaan kecurangan dalam penerimaan mahasiswa baru.

0
305
Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek Abdul Haris mengatakan, siap bekerja sama dengan KPK untuk menelusuri dugaan kecurangan dalam penerimaan mahasiswa baru.

CARAPANDANG - Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) selalu mendukung proses penelusuran Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) terkait dugaan kecurangan. Utamanya dalam Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB).

Dirjen Diktiristek Kemendikbudristek Abdul Haris mengatakan, siap bekerja sama dengan KPK untuk menelusuri dugaan kecurangan dalam penerimaan mahasiswa baru. Dia memastikan terus mendukung proses hukum bila ditemukan penyimpangan.

"Terus terang dari hasil kajian analisis ini nanti akan kami tindaklanjuti, utamanya kalau ada penyimpangan, kalau itu masuk ranah yang harus ditindaklanjuti. Kami mendukung apa yang dilakukan pimpinan KPK," kata Haris dalam konferensi pers  di Gedung Kemendikbudristek, Jakarta, Selasa (30/7/2024).

Ia meminta, panitia PMB untuk memberikan akses informasi dan data-data yang diperlukan KPK. Hal ini untuk memastikan, tahapan PMB,  baik melalui tes atau mandiri dapat dijalankan secara akuntabel dan sesuai.

Ia mengatakan, terus mengingatkan para pimpinan perguruan tinggi di bawah Kemendikbudristek untuk senantiasa menjaga akuntabilitas, transparansi. Sekaligus bebas kepentingan proses penerimaan mahasiswa baru.

“Kami juga terus mengingatkan PMB ini bagian pelayanan publik. Jadi apapun proses pasti menjadi perhatian masyarakat,” ujarnya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here