Beranda Edukasi Kemendikbudristek: Inovasi Terbesar Pendidikan Indonesia adalah Kurikulum Merdeka

Kemendikbudristek: Inovasi Terbesar Pendidikan Indonesia adalah Kurikulum Merdeka

Menurutnya, hasil evaluasi menunjukkan peningkatan kompetensi literasi dan numerasi di sekolah-sekolah yang telah menerapkan kurikulum ini.

0
161
Menurutnya, hasil evaluasi menunjukkan peningkatan kompetensi literasi dan numerasi di sekolah-sekolah yang telah menerapkan kurikulum ini.

CARAPANDANG - Sekretaris Jenderal Kemendikbudristek, Suharti, mengungkapkan, salah satu inovasi terbesar dalam pendidikan di Indonesia adalah implementasi Kurikulum Merdeka. Menurutnya, hasil evaluasi menunjukkan peningkatan kompetensi literasi dan numerasi di sekolah-sekolah yang telah menerapkan kurikulum ini.

"Terutama yang sudah menjalankannya selama tiga tahun," katanya, Selasa (17/9/2024. Ini ia sampaikan dalam Dialog Forum Merdeka Barat 9 (FMB9) yang mengangkat tema '10 Tahun Bersinergi Membangun SDM Nasional'.

Ia melanjutkan, pemerintah juga memperkenalkan Program Merdeka Belajar. Ini dilalukan untuk memperkuat link and match antara pendidikan dan dunia kerja. 

Di antaranya, dengan memberikan siswa dan mahasiswa akses yang lebih luas terhadap dunia profesional. “Kami fokus tidak hanya pada peningkatan kualitas pendidikan, tetapi juga memastikan setiap anak Indonesia mendapatkan pendidikan yang bermakna dan relevan," ujarnya. 

"Ini adalah investasi jangka panjang yang akan menentukan keberhasilan kita dalam memanfaatkan bonus demografi. Serta menciptakan SDM yang unggul,” katanya.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here