Beranda Warta Kementerian KemenPPPA: Promosi Karya Seni Perempuan dan Pengembangan Budaya

KemenPPPA: Promosi Karya Seni Perempuan dan Pengembangan Budaya

Bintang Puspayoga mengajak semua pihak untuk bersama memberdayakan perempuan melalui promosi karya seni perempuan dan pengembangan budaya

0
2,843
istimewa

CARAPANDANG - Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Bintang Puspayoga mengajak semua pihak untuk bersama memberdayakan perempuan melalui promosi karya seni perempuan dan pengembangan budaya. Melalui produksi hasil karya seni dan pemasaran yang tepat perempuan dapat meningkatkan kemampuan ekonominya dan turut melestarikan budaya bangsa.

“Dalam mengembangkan kebudayaan bangsa, perempuan memiliki peran besar dalam tiap-tiap prosesnya. Peran perempuan dalam mengembangkan kebudayaan ada di berbagai dimensi, mulai dari bidang sandang, pangan, hingga papan. Hasilnya perempuan bisa mewujudkan berbagai hasil karya yang mimiliki nilai seni tinggi yang bisa mengangkat derajat dirinya, hingga seluruh bangsa,” kata Menteri PPPA pada acara Jakarta Marketing Week 2023 (14/06)

Menteri PPPA menyampaikan karya seni merupakan bentuk ekspresi atau cara para perempuan untuk menyampaikan berbagai pesan-pesan dan menjaga tradisi untuk diwariskan kepada generasi penerus. Di sisi lain, karya seni bisa menjadi medium untuk meningkatkan kemampuan ekonomi perempuan melalui pemasaran yang tepat.

“Perempuan dapat mempromosikan produksi karya seninya melalui platform digital karena berpotensi menumbuhkan semangat perempuan untuk bekerja keras, berprestasi, berkreasi, berinovasi, dan kompetitif terhadap pasar” tutur Menteri PPPA.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here