Beranda Warta Kementerian Kemensos Berikan Perlindungan 2 Anak di Cikarang Barat

Kemensos Berikan Perlindungan 2 Anak di Cikarang Barat

Bantuan intervensi psikososial juga diberikan berupa edukasi untuk Bu Neng Linda mengenai pola asuh pada kedua cucunya

0
2,061
Istimewa

CARAPANDANG - Dua anak mungil yang menggemaskan, berusia 3 tahun dan 8 bulan, harus ikut menangung derita. Ibu mereka, Mega Suryani Dewi (24) dibunuh ayah mereka sendiri Nando (25), sehingga dua anak lucu yang masih balita tersebut harus diasuh nenek mereka dari pihak ibu.

Kementerian Sosial melalui Sentra Terpadu Pangudi Luhur (STPL) di Bekasi merespon peristiwa yang terjadi di Cikarang Barat, Kabupaten Bekasi tersebut. STPL mendatangi dan memberikan bantuan kepada Neng Linda (52), nenek yang kemudian mengasuh kedua anak lucu tersebut.

Kemensos membawa dan mendampingi  kedua anak tersebut beserta neneknya untuk dilakukan pemeriksaan kesehatan.  Dari hasil pemeriksaan psikiater, anak sulung mengalami autisme, Attention Deficit Hyperactivity Disorder (ADHD) dan kurang stimulus. “Ia harus  mengikuti kelas terapi integrasi dan wicara,” ucap dokter dan psikiater yang menangani kondisi  anak pertama korban.

Adapun anak kedua yang masih berumur  8 bulan kondisi fisiknya sehat akan tetapi berat dan tinggi badannya masih dibawah normal sehingga disarankan untuk mengonsumsi banyak protein, susu, dan lemak. 

Bantuan intervensi psikososial juga diberikan berupa edukasi untuk Bu Neng Linda mengenai pola asuh pada kedua cucunya. Selain itu Kemensos juga membantu  penanganan lanjutan yang lebih intensif untuk anak pertama karena harus melakukan terapi serta pemberian stimulus.

  • Tags

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here