Beranda Warta Kementerian Kemensos Perkuat Validitas Data Melalui Asesmen Terintegrasi di Bengkulu

Kemensos Perkuat Validitas Data Melalui Asesmen Terintegrasi di Bengkulu

Melalui Sentra “Dharma Guna” di Bengkulu, Kemensos menggelar kegiatan sosialisasi “Sinergitas Program Kesejahteraan Sosial untuk Mewujudkan  Masyarakat Sejahtera Melalui Asesmen Terintegritas dan Bantuan ATENSI”

0
3,810
Asesmen Terintegrasi Perkuat Validitas Data Kemensos

CARAPANDANG - Validitas data merupakan kunci peningkatan layanan Kementerian Sosial kepada para kelompok rentan sebagai Penerima Manfaat (PM). Hal ini sejalan dengan arahan Menteri Sosial Tri Rismaharini kepada seluruh jajaran Kemensos untuk menjaga kualitas data secara sistematis dan berkelanjutan sebagai bentuk peningkatan layanan kesejahteraan sosial.

Melalui Sentra “Dharma Guna” di Bengkulu, Kemensos menggelar kegiatan sosialisasi dengan tema “Sinergitas Program Kesejahteraan Sosial untuk Mewujudkan  Masyarakat Sejahtera Melalui Asesmen Terintegritas dan Bantuan ATENSI” yang diselenggarakan di Aula Pertemuan Kantor Dinas Sosial Kab. Rejang Lebong, Prov. Bengkulu. Kegiatan ini dilaksanakan pada 25 – 27 Juli 2023, dihadiri oleh Kepala Dinas Sosial Kabupaten/Kota, Kepala Bidang Rehabilitasi Sosial, dan Pendamping Sosial dari 10 Kabupaten/Kota di wilayah kerja Sentra “Dharma Guna” di Bengkulu. 

Dalam sambutannya, Kepala Sentra "Dharma Guna" Syam Wuryani menyampaikan bahwa Kemensos melakukan pendataan secara simultan setiap tahun. “Pendataan kami lakukan melalui asesmen terintegrasi yang bertujuan meningkatkan kualitas data yang pada akhirnya berpengaruh pada ketepatan dan kecepatan pemberian bantuan kepada PPKS (Pemerlu Pelayanan Kesejahteraan Sosial),” katanya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here